Robohon (Robot Handphone)

http://cdn.cultofmac.com/wp-content/uploads/2015/10/robohon002.jpg 
 
Apakah Anda suka melihat film Doraemoan saat masa kecil dulu? Pasti Anda selalu takjub dengan alat-alat canggih yang keluar dari kantong ajaib Doraemon. Nah saat ini ketika sebuah smartphone telah menjadi mainan dan teman yang selalu dekat bahkan ga pernah lepas dari genggaman kita, bagaimana jika smartphone kita berbentuk seperti robot lengkap dengan kecanggihan dan fitur smartphone?
Sharp mencoba merealisasikan hal tersebut dengan membuat RoBoHon. RoBoHon adalah sebuah smartphone unik berbentuk robot mungil yang bisa dipakai untuk telefon, kirim pesan, email, memfoto, proyektor mini, dan fitur menarik lainnya. Bahkan dia dibekali oleh pengenalan perintah suara, mengenali wajah seseorang (face recognition), hingga bisa diajak berjalan dan joget.
 

 photo Tangkapan layar 2015-10-07 14.32.04_zpslyoxcp8m.png
 photo Tangkapan layar 2015-10-07 14.32.11_zpsnkg4iaj1.png

Berikut adalah spesifikasi RoBoHon:
  • Tinggi: 19,5 cm
  • Berat: 390 gram
  • Network: 3G/LTE/Wi-Fi (802.11b/g/n)
  • CPU: MSN 8926 1,2 GHz (Quad Core)
  • Layar: 2,0 inch (QVGA)
 
Memang spesifikasi teknis RoBoHon masih minim diungkap ke publik, dan OS yang dipakai juga masih belum dijelaskan lebih lanjut. Rentang harga dan ketersediannya juga belum dipastikan oleh Sharp. Tetapi ini merupakan sebuah konsep yang menarik, terlebih di era saat ini yang hampir semua smartphone bentuknya monoton dengan kotak datar serta layar dan layar lagi.

 photo Tangkapan layar 2015-10-07 14.31.28_zpsza3e5tia.png
 photo Tangkapan layar 2015-10-07 14.31.39_zpskmg5oxmf.png
 
Sejauh ini konsep smartphone RoBoHon dianggap kurang mobile jika dilihat dari sisi mobilitasnya, karena dipastikan akan memerlukan tempat khusus. Kita tidak bisa mengantongi atau memasukkannya ke saku baju. Tetapi, anggap saja kita sebagai seorang pelajar atau pegawai yang membawa RoBoHon ke sekolah atau ke kantor, tentu kita akan menjadi pusat perhatian. Jika salah satu perusahaan di Jepang Sharp akan memproduksi secara global, ini akan sangat bagus bahwa Robohon ini bisa multifungsi, dengan satu robot saja kita bisa menggunakan fitur seperti telepon, camera, proyektor dan lain-lain. jadi kita tunggu saja kabar baik dari negeri sakura ini.
Sumber: http://punyahakim.blogspot.co.id/2015/11/robohon.html

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

Jika ada pertanyaan tentang artikel diatas mohon untuk berkomentar dibawah, terima kasih sudah membaca artikel ini jangan lupa untuk subscribe atau follow blogger gue ya!

0 komentar:

Posting Komentar