Belanja online dengan aman

Manajemen layanan yang instansi adalah antara lain seperti bukalapak, kenapa? karena di bukalapak mempunyai sistem jual beli yang pihak pembeli bisa membeli barang dengan aman melalui pihak ketiga(instansi) pencairan dana melalui dari pihak bukalapaknya sendiri.
Bagaimana cara berbelanja di Bukalapak?               
Berbelanja di Bukalapak sangat mudah. Ada 2 cara bagi pengguna untuk membeli barang, yaitu:
  1. Beli dengan akun. Menggunakan akun yang telah didaftarkan di Bukalapak.
  2. Beli tanpa daftar (Quick Buy). Cukup dengan menggunakan email saja.
Berikut adalah langkah-langkah mudah berbelanja di Bukalapak :
  1. Klik tombol Beli pada produk yang kamu inginkan,
  2. Isi Data Pembelian, seperti alamat pengiriman, catatan untuk pelapak, dan pilihan kurir.
  3. Pilih Metode Pembayaran yang kamu inginkan.
  4. Saat pesanan kamu sudah sampai, jangan lupa klik Konfirmasi Terima Barang.
.


 Kamu dapat mencari barang yang kamu inginkan dengan fitur Search atau berdasarkan kategori.



Pilih barang yang kamu inginkan kemudian klik Beli.




Kamu wajib melengkapi alamat pengiriman Visa/Mastercard atau Transfer.



Kamu dapat melakukan pembayaran kerekening Bukalapak melalui :
Dompet, Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, CIMB Clicks , Kartu.

                                                                                   
    
Setelah barang sampai, lakukan konfirmasi dengan menekan Konfirmasi Terima Barang pada halaman Detail Transaksi.Transaksi akan dianggap selesai setelah kamu memberikan konfirmasi terima barang kepada pelapak yang bersangkutan.                                                                                


Bagaimana memberikan atau mengubah feedback kepada pelapak?
Feedback atau umpan balik adalah penilaian yang diberikan oleh pembeli atas pelayanan yang diberikan oleh pelapak pada saat melakukan transaksi pembelian di Bukalapak. Berikut beberapa ketentuan terkait feedback:
  1. Memberikan Feedback
    • Pembeli hanya dapat memberikan feedback kepada pelapak pada saat melakukan konfirmasi terima barang. Baca Cara Konfirmasi Terima Barang
    • Jika pembeli tidak memberikan feedback selama 2x24 jam setelah barang dinyatakan telah diterima oleh kurir, maka sistem akan memberikan feedback positif secara otomatis kepada pelapak.
  2. Mengubah Feedback
    • Pembeli dapat mengubah feedback dengan cara masuk ke halaman Detil Transaksi, kemudian klik tombol Ubah Feedback.
    • Pembeli dapat mengubah feedback hanya dalam waktu 3x24 jam sejak transaksi dinyatakan selesai (remit) oleh sistem. Lebih dari batas waktu tersebut pembeli tidak dapat mengubah feedback.
                                    

Mengapa Belanja di Bukalapak.com Bebas Penipuan dan Aman?

Jaminan Aman Berkat Payment System

Payment System adalah metode transaksi mirip rekening bersama tradisional; penjual menerima dana pembayaran setelah pembeli terima barang sehingga jika penjual tidak mengirim barang, dana pembeli tetap aman dan dapat dikembalikan 100%.
Keunggulan Payment System Bukalapak.com dibanding rekening bersama tradisional:
Lebih cepat – karena pembeli dapat langsung membayar tanpa harus hubungi penjual untuk sepakat menggunakan rekening bersama seperti yang dilakukan di forum jual beli.
Notifikasi SMS – tiap pembeli melunasi pembayaran maka secara real-time penjual mendapat SMS dari sistem Bukalapak.com untuk segera kirim barang.
E-banking – tak seperti rekening bersama tradisional, lewat Payment System Bukalapak.com pembeli dapat membayar lewat transfer, BCA KlikPay atau Mandiri Clickpay.
Tercatat sistem – proses transaksi diatur otomatis oleh komputer sehingga kecil kemungkinan ada kesalahan yang dapat dilakukan manusia.
Otomatis refund – sistem otomatis deteksi dan mengembalikan(refund) dana ke pembeli jika dalam 3 hari penjual tidak mengirim barang.
Feedback positif – penjual tetap mendapat feedback positif jika tidak ada konfirmasi dari pembeli, jadi tidak perlu meminta-minta pembeli untuk beri feedback/rekomendasi.
Tim Customer Service – walau transaksi telah diatur oleh sistem, BL tetap miliki tim Customer Service yang sigap melayani pembeli dan penjual yang belum paham cara bertransaksi dengan Payment System Bukalapak.com
Kelebihan Buka Lapak
Ada beberapa kelebihan untuk berjualan ataupun membeli di forum jual beli. Sebagai contoh Anda tidak perlu keluar rumah, melainkan hanya menggunakan komputer / laptop saja. Berikut secara signifikan dijelaskan beberapa kelebihan forum jual beli:
1.      Anda dapat memperoleh barang-barang yang unik, yang mungkin tidak ada di pasaran.
2.      Harga barang di forum jual beli biasanya sesuai dengan harga pasar dan bahkan lebih murah. Ini dikarenakan sang penjual bebas dari biaya sewa toko.
3.      Anda bisa tawar-menawar tanpa harus bertatap muka dengan pihak penjual. Anda bisa mengirimkan emoticon yang membentuk keakraban diantara Anda dan penjual.
4.      Anda bisa menimbang atau membandingkan antara satu barang dengan barang yang lainnya tanpa harus membuat si pemilik toko kesal. Tidak seperti di pasar tradisional karena anda harus masuk dan bertemu penjaga toko terlebih dahulu.

5.      Memberikan And kemudahan dalam menemukannya walaupun banyak pilihan karena jangkauannya yang luas.

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

Jika ada pertanyaan tentang artikel diatas mohon untuk berkomentar dibawah, terima kasih sudah membaca artikel ini jangan lupa untuk subscribe atau follow blogger gue ya!

0 komentar:

Posting Komentar